For Few Days or More

Beberapa hari lagi atau lebih
Aku akan tetap menjadi aku


Kalau boleh
Aku ingin diam di rumah
Duduk di dalam satu ruangan
Dengan skat bujur sangkar yang memenjarakan keramaianku

Tapi aku pun tak peduli
Walau dinding itu terpakan sepi yang menghajar nadi
Aku lebih bahagia
Ketimbang aku berjalan keluar
Ke keramaian, dengan hati yang hampa dan beku

Tak ada satupun yang mengerti aku
Bahkan hatiku yang dingin tak pernah ada yang tahu
Senyum ini lambangkan bahagia sesaat
Tak ada yang tahu dalam jauh lubuk hati ini
Aku ingin pergi
Tinggalkan harapan dan mimpi-mimpi setinggi langit
Aku ingin pulang
Ke kedamaian rumah dimana aku bisa bertemu dengan setengah jiwaku

Aku hanya tempat persinggahan
Yang suatu saat akan ditinggalkan
Biarlah aku jadi satu-satunya burung
Dengan sayap yang patah
Dan aku tetap diam di tanah
Karena siapapun yang mengajakku terbang
Suatu hari nanti aku akan kembali ke tanah itu
Dengan rasa terkhianati yang sama
Dengan luka batin yang sama
Dan tak akan pernah pulih

Beberapa hari lagi atau lebih
Aku akan tetap menjadi aku
Yang seperti ini
Dan tetap seperti ini

Jiwaku bagaikan patung yang ditinggalkan oleh pengukirnya

Leave a Reply

