Again and Again

Aku lelah, tapi aku tidak bisa berhenti.


Lagi-lagi, aku menulis ini. Tak ada ide apapun yang terlintas di otakku, namun hanya saja pagi ini hatiku tiba-tiba terasa rancu. Seketika memori lama menguar hanya karena mendengarkan sebuah lagu. Seketika saja aku tersadar bahwa diriku masih bodoh.

Cinta, satu kata yang kini tak aku mengerti. Rasanya rumit untuk mendeskripsikan dengan kata-kata sebab tak ada satu diksi pun yang pas. Mungkin cinta adalah sebuah perasaan spesial terhadap seseorang? Ah, eksplanasi klise. Tapi pengertian itu memiliki makna yang dalam tanpa bisa diartikan dengan kata-kata.

Pagi ini aku mengetik lagi, sebuah kesalahan yang sama yang kulakukan berkali-kali. Jika kau mengerti, hatiku tanpa arah, seperti menjelajah sebuah hutan tanpa membawa kompas, tersesat. Satu hal yang kuingat adalah dirimu, seperti saat kau terjebak, satu hal yang kau ingat hanyalah bagaimana cara keluar dari sana, ‘kan? Barangkali saat ini, jalan keluar satu-satunya bagiku adalah mengingat dirimu.

Pertanyaan besarnya adalah, mengapa harus kau lagi dan lagi?! Aku lelah, tapi aku tidak bisa berhenti. Aku takut akan kehilangan perasaanku sendiri. Aku takut hidupku segelap warna hitam, seburam abu-abu, tanpa ada putih atau warna lain disana. Mengapa kau tak pernah paham?! Aku menyuruhmu kembali selama ini! Aku tak punya petunjuk harus kemana. Aku lelah berjalan tanpa arah!

Lagi dan lagi, aku jatuh pada kesalahan yang sama. Mengingatmu, itulah kesalahanku. Tapi mau bagaimana, aku seperti pecandu ekstasi, dan kau bandarnya, aku membutuhkanmu. Aku lelah dengan harapan-harapan, tapi berharap hanya satu-satunya hal yang bisa kulakukan, bahkan melepas bukanlah ide yang bagus.

Tak seharusnya aku mengacau hidupmu, meminta dirimu untuk datang lagi. Perasaan ini membawaku pada kebodohan lagi. Tanpa kepastian, tanpa penyelesaian, tapi tak berhenti menunggu.

I’m foolish in love with you.

Leave a Reply

