Those Days

Jika masa lalu kita adalah adegan dalam novel yang telah dibukukan.


Aku tak menemukanmu dimanapun

Bahkan jika kau berdiri tak jauh dari tempatku mengembara

Aku tak menemukanmu di hari apapun

Walaupun aku melingkari setiap tanggal tertulis di kalendar

 

365 hari terlalui, atau 1000 tahun terlampaui

Kau tetap angan-angan, yang membumbung tinggi bersama doa di setiap sujudku

365 hari terlalui, atau 1000 tahun terlampaui

Kau tetap alasan sebuah senyuman dan tangisan seorang gadis yang duduk di pojok keramaian seorang diri

Kau akan lebih baik, karena waktu telah membakar habis semua kenangan yang ada di ingatanmu

Kau mungkin lebih baik, karena aku tak lagi menghantui lewat kemunculanku

 

Lihatlah hari itu, ketika aku merasa sebuah cinta menancap dalam di jantung sampai ke hati

Kuingat hari itu, ketika diriku mengharap tak ada hari terlampaui tanpa keberadaanmu

Maka sekali kujalani hari ini, hampa kian menerjang sukma menusuk batin

Aku tak punya alasan untuk menangis, karena kau juga memberikan luka itu tanpa alasan pasti

Aku tak punya alasan untuk berharap, karena aku juga tidaklah menjadi alasanmu untuk bahagia hari ini

Cukuplah hari ini, aku lelah bermain-main dengan bayangmu dalam diri orang lain

Cukuplah perasaan ini, aku lelah menemukanmu di setiap paras orang yang berhenti padaku

Sebab besok atau lusa, kau tetap tak pernah ada sekeras apapun aku mencari

Kau tetaplah bayangan indah yang mengikuti di belakangku dan tak pernah bisa kulihat

 

Jika masa lalu kita adalah adegan dalam novel yang telah dibukukan

Bolehkah aku meminta pada penulisnya untuk membuat versi lain dengan akhir cerita yang berbeda?

 

[suddenly missing you]

Leave a Reply

